Semarang MAP

Semarang MAP

Wisata di Semarang

Benteng Pendem
Satu lagi wisata sejarah Semarang yang tidak boleh terlewatkan adalah Benteng Pendem. Bangunan bersejarah yang juga dikenal dengan nama Benteng Willem I ini berdiri pada 1834.

Memasuki benteng, pengunjung akan menyaksikan berbagai benda peninggalan Belanda. Benteng ini menjadi saksi sejarah pertempuran para pejuang melawan penjajah Belanda.

Banyak pengunjung yang menjadikan Benteng Pendem sebagai spot foto menarik. Namun, karena lokasinya ada di Kompleks Lapas Ambarawa, Anda harus mendapatkan izin terlebih dahulu sebelum mengambil gambar.
Alamat Bugisan, Lodoyong, Ambarawa, Kab. Semarang

Kampoeng Rawa
Selain menyaksikan keindahan danau, Anda juga bisa menikmati pemandangan Kampoeng Rawa yang sangat mempesona. Objek wisata Kab Semarang ini tergolong unik karena keberadaan kampung itu mengapung di atas danau.

Orang mengenal Kampoeng Rawa juga sebagai tempat wisata kuliner Semarang. Di rumah makan terapung ini, Anda bisa memesan aneka hidangan laut sambil menikmati pemandangan rawa-rawa yang mempesona.

Jika Anda sedang berlibur di Semarang bersama keluarga, mampir ke Kampoeng Rawa cukup recommended sekaligus berburu spot foto unik dan menarik.
Alamat Jl. Jend. M. Sarbini, Kupangsari, Ambarawa, Kab. Semarang

Goa Maria
Gua Maria merupakan situs penting yang digunakan sebagai tempat ziarah umat Katolik. Di goa yang sudah ada sejak 1954 ini, berdiri Patung Bunda Maria setinggi 42 meter.

Memasuki goa, pengunjung bisa melihat dari dekat mata air yang keluar dari goa, yang dipercaya dapat menjadi berkah bagi yang menggunakannya.

Selain sebagai tempat peribadatan Umat Katolik, Gua Maria juga menjadi salah satu objek wisata religi di Semarang, khususnya umat Katolik. Di sekitar goa tumbuh pepohonan rindang yang menambah sejuk suasana.
Alamat Jl. Gua Maria, Kerep, Panjang, Ambarawa, Kab. Semarang

Museum Kereta Ambarawa
Saat liburan di Semarang, tempat wisata yang wajib Anda kunjungi adalah Museum Kereta Ambarawa. Objek wisata museum Semarang ini menyuguhkan koleksi berbagai jenis kereta api yang ada di Indonesia.

Yang paling menarik pengunjung adalah beberapa jenis kereta api peninggalan Belanda, seperti kereta uap, yang usianya sudah mencapai ratusan tahun.

Pengunjung bisa merasakan sensasi kereta api kuno peninggalan kolonial Belanda dengan menaikinya berkeliling menikmati pemandangan di sekitar museum.
Alamat Jl. Panjang Kidul No. 1, Panjang, Ambarawa, Kab. Semarang


https://salsawisata.com/tempat-wisata-semarang/

Histats

WA 081311998489, Jasa Arsitek Rumah Ungaran Semarang, Jasa Desain Rumah Ungaran Semarang, Jasa Kontr

WA 081311998489, Jasa Arsitek Rumah Ungaran Semarang, Jasa Desain Rumah Ungaran Semarang, Jasa Kontraktor Rumah Ungaran Semarang








WA 081311998489, Jasa Arsitek Rumah Ungaran Semarang, Jasa Desain Rumah Ungaran Semarang, Jasa Kontraktor Rumah Ungaran Semarang