Tempat Wisata Kota Semarang

Tempat Wisata Kota Semarang

Kampung Tematik Jawi
Mirip Kampung Pelangi, namun punya misi dan tujuan yang berbeda. Tempat wisata tradisi di Semarang ini dibangun untuk lebih mengenal sejarah, budaya, dan tradisi Jawa.

Banyak hal menarik yang bisa diperoleh dari kunjungan Anda di kampung tematik ini, misalnya guyup rukunnya masyarakat di lingkungan itu. Kemudian, bagaimana mereka menyambut hangat para pengunjung yang datang.

Daya tarik yang lain, pastinya punya panorama alam yang indah dengan ciri khas perkampungan yang sejuk dan segar dengan pepohonan hijau di sekelilingnya.
Alamat Jl. Jl. Kanfer Utara, Banyumanik, Kota Semarang

Kampung Pecinan Semarang
Selain Kampung Pelangi, Kota Semarang juga memiliki tempat tujuan wisata yang tak kalah unik, yang disebut sebagai Kompleks Pecinan. Disebut itu karena di kompleks tersebut banyak berdiri rumah-rumah warga etnis Tionghoa.

Tidak hanya bentuk bangunan rumahnya, suasana pemukiman itu juga sangat kental dengan budaya Tiongkok. Bahkan, ketika Anda memasuki kawasan itu terasa seperti berada di China.

Oleh Pemkot Semarang, Kompleks Pecinan ini tetap dipertahankan sesuai aslinya. Baik bangunan maupun budayanya masih terawat dengan baik. Satu lagi wisata alternatif di Semarang yang recommended Anda kunjungi.
Alamat Kauman, Kota Semarang

Kampung Batik
Tidak hanya Solo, Kota Semarang juga memiliki tradisi membatik dengan ciri khasnya sendiri. Untuk menghargai tradisi masyarakat Semarang tersebut kemudian didirikan Kampung Batik.

Destinasi wisata tematik Semarang ini sudah cukup terkenal di seantero Jawa Tengah. Saat berkunjung ke Kampung Batik, Anda bisa membeli berbagai macam oleh-oleh khas Semarang bertemakan tentang batik, mulai baju, tas, dll.

Yang paling menarik dari objek wisata Kampung Batik adalah sebuah lukisan berukuran 46 meter. Lukisan itu menceritakan tentang terbentuknya Kota Semarang.
Alamat Jl. Batik No. 698 A, Rejomulyo, Kota Semarang

Monumen Palagan Ambarawa
Monumen Palagan Ambarawa termasuk wisata sejarah di Kab Semarang paling populer. Monumen yang dibangun untuk mengenang Pertempuran Palagan Ambarawa ini selalu ramai dipadati oleh pengunjung dari berbagai daerah.

Di monumen ini, pengunjung bisa melihat dari dekat relief-relief yang menggambarkan hebatnya perjuangan Kolonel Sudirman dkk saat berhasil melucuti senjata tentara sekutu.

Museum perjuangan ini memiliki konsep bangunan rumah joglo yang tampak indah dipandang mata. Monumen ini menjadi spot foto menarik berlatar belakang perjuangan.
Alamat Jl. Mgr Sugiyopranoto, Panjang, Ambarawa, Kab. Semarang

https://salsawisata.com/tempat-wisata-semarang/

Histats

WA 081311998489, Jasa Arsitek Rumah Ungaran Semarang, Jasa Desain Rumah Ungaran Semarang, Jasa Kontr

WA 081311998489, Jasa Arsitek Rumah Ungaran Semarang, Jasa Desain Rumah Ungaran Semarang, Jasa Kontraktor Rumah Ungaran Semarang








WA 081311998489, Jasa Arsitek Rumah Ungaran Semarang, Jasa Desain Rumah Ungaran Semarang, Jasa Kontraktor Rumah Ungaran Semarang