Semarang City

Semarang City

Lawang Sewu
Saat Anda berlibur di Kota Semarang, kurang lengkap rasanya jika tidak berkunjung ke Lawang Sewu. Bangunan bekas kantor Perusahaan Kereta Hindia Belanda ini kini difungsikan menjadi museum dan tempat wisata Semarang yang paling hits.

Lawang Sewu menjadi ikon wisata Kota Semarang yang selalu menarik banyak pengunjung karena penasaran dengan namanya Lawang Sewu, yang berarti Pintu Seribu. Benarkah ada 1000 pintu? Tentu tidak.

Selain cerita misteri dibalik bangunan tua ini, Anda bisa menyaksikan kemegahan bangunan dengan gaya dan arsitektur Eropa. Gaya kolonial itu masih tetap bertahan hingga saat ini.
Alamat Jl. Pemuda, Sekayu, Kota Semarang

Klenteng Sam Poo Kong
Selain Lawang Sewu, tempat wisata di Kota Semarang yang wajib Anda kunjungi adalah Klenteng Sam Poo Kong. Klenteng tertua ini juga merupakan ikon wisata Kota Semarang.

Bangunan bersejarah yang berdiri sekitar tahun 1724 ini merupakan tempat persinggahan pertama Cheng Ho, seorang Laksamana beragama Islam dari China, saat pertama kali datang ke Indonesia.

Klenteng Sam Poo Kong menjadi ‘menu wajib’ karena memiliki pesona keindahan yang luar biasa. Daya tarik yang lain, ada festival dan acara religi yang digelar secara rutin di klenteng ini. Tempat wisata ini biasanya dijadikan paket liburan ke Semarang oleh biro perjalanan wisata lokal yang ada disana.
Alamat Jl. Simongan No. 129, Bongsari, Kota Semarang

Kota Lama
Satu lagi wisata sejarah di Kota Semarang yang sangat populer adalah Kota Lama. Sesuai namanya, Kota Lama menjadi ‘menu wajib’ bagi wisatawan karena memiliki bangunan-bangunan bersejarah yang berdiri pada abad 19-20.

Bangunan di Kota Lama sangat kental dengan nuansa Eropa yang megah dan unik. Ketika memasuki kompleks itu, Anda akan merasakan hawa magis seolah kembali ke masa silam.

Tentu, keindahan bagunan itu menjadi daya tarik tersendiri terutama buat mereka yang sedang hunting foto. Disini, ada banyak spot foto menarik, hingga banyak produser memilih Kota Lama Semarang untuk lokasi syuting.
Alamat Jl. Letjen Suprapto No. 31, Tanjung Mas, Kota Semarang

Tugu Muda
Satu lagi ikon Kota Semarang yang ramai dikunjungi para wisatawan yang datang ke kota ini adalah Tugu Muda. Bahkan, tugu ini menjadi ‘menu wajib’ bagi para wisatawan yang sedang berlibur di Kota Atlas.

Beberapa sumber menyebutkan Tugu Muda berdiri sebagai simbol Kota Pelajar. Sumber lain menyebutkan tugu tersebut dibangun untuk mengenang perjuangan rakyat Semarang melawan penjajah.

Namun, apapun sumbernya, Tugu Muda adalah tempat wisata Semarang terbaru yang menarik dan sayang jika dilewatkan. Bangunannya yang indah dengan desain unik menjadi spot foto yang menarik.
Alamat Jl. Pandanaran, Mugasari, Kota Semarang

Masjid Agung Jawa Tengah
Jika Anda berlibur di Semarang, Jangan lewatkan untuk singgah sejenak di Masjid Agung Jawa Tengah. Di tempat wisata religi ini, Anda akan menyaksikan bangunan masjid yang menjadi kebanggan umat Islam Kota Semarang.

Daya tarik dari bangunan masjid ini terletak pada arsiteknya yang merupakan perpaduan gaya Jawa, Arab, dan Italia. Selain bangunan, suasana masjid juga sejuk dan nyaman untuk beribadah.

Daya tarik yang lain, Anda bisa naik ke puncak menara masjid untuk melihat keindahan Kota Semarang. Masjid Agung Semarang, bukan sekadar tempat ibadah, namun menjadi destinasi wisata andalan.
Alamat Jl. Gajah Raya, Gayamsari, Kota Semarang


https://salsawisata.com/tempat-wisata-semarang/

Histats

WA 081311998489, Jasa Arsitek Rumah Ungaran Semarang, Jasa Desain Rumah Ungaran Semarang, Jasa Kontr

WA 081311998489, Jasa Arsitek Rumah Ungaran Semarang, Jasa Desain Rumah Ungaran Semarang, Jasa Kontraktor Rumah Ungaran Semarang








WA 081311998489, Jasa Arsitek Rumah Ungaran Semarang, Jasa Desain Rumah Ungaran Semarang, Jasa Kontraktor Rumah Ungaran Semarang